Horeee, Guru Honorer di Karimun Dapat Tunjangan Rp 1,5 Juta Mulai Tahun 2016


Ikuti Berita Terbaru Kami

karimun_serahkan_SK_kontrak_tenaga_honorer 2016

KARIMUN, WARTAKEPRI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menaikkan tunjangan para honorer dari Rp1,3 juta menjadi Rp1,5 juta pada 2016.

“Tunjangan seluruh honor kita naikkan pada 2016, disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Kenaikan tunjangan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan honorer,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, dikutip laman berita antara.com.

Aunur Rafiq mengatakan, seluruh honorer juga didaftarkan dalam kepesertaan program layanan kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang iurannya ditanggung pemerintah daerah.

Baca Juga :  Disduk Tanjungpinang Himbau Perekaman E-KTP di Semua Kecamatan

Ia berharap, kepesertaan honorer pada BPJS Kesehatan dapat membantu mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan murah.

Dia juga mengatakan, pemda telah membuat kebijakan bagi para honorer yang bekerja pada seluruh satuan kerja perangkat daerah dengan masa bakti lima tahun, akan ditetapkan sebagai tenaga kontrak yang memiliki peluang untuk mendaftar dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Baca Juga :  Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus dan Merayakan HUT ke 15 PSMTI Karimun

Bupati menjelaskan, pemerintah daerah telah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar membuka penerimaan CPNS pada 2016, dengan prioritas bagi honorer yang bertugas di pulau-pulau, terutama honorer berprestasi dan berdedikasi tinggi.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat menyetujui dengan memberikan jatah untuk Karimun dalam penerimaan CPNS pada 2016,” katanya.

Dengan sejumlah upaya meningkatkan kesejahteraan honorer tersebut, Aunur Rafiq berharap seluruh honorer meningkatkan kinerja dan kompetensinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Labuh Ilegal, Puluhan Kapal Tutup Alur Nelayan di Selat Nibung dan Bulang

“Harus ada timbal baliknya, kesejahteraan ditingkatkan diiringi dengan perbaikan kinerja pelayanan publik,” ujar dia.

Jumlah tenaga honor yang bertugas di semua SKPD berjumlah 1.750 orang, namun jumlah honorer yang diperpanjang kontraknya sebanyak 1.577 orang sesuai rekomendasi pimpinan SKPD tempat mereka bertugas.

Surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak 1.577 honorer tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aunur Rafiq di kantornya, Jumat (4/12). (ant/swd)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS