Inilah Aksi Solidaritas, Menolak Radikalisme dan Terorisme from Kepri to Our Nation

BANNER WARTA KEPRI

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Aksi solidaraitas di lakukan dengan membakar lilin di depan spanduk yang bertuliskan “Aksi Solidaritas, Menolak Radikalisme dan Terorisme from Kepri to Our Nation”. Suara penolakan terhadap radikalisme keluar dari sang orator, digelar di lapangan Well Come to Batam, kota Batam malam hari, Minggu (13/5/2018).

Aksi solidaritas sekaligus mendoakan keselamat untuk korban akibat terorisme dan radikalisme yang terjadi akhir akhir ini, termasuk bom di Mako Brimob dan aksi Bom di tiga gereja di Surabaya.

 

Mewakili Satpol PP Batam, Arif mengatakan, menolak radikalisme dan terorisme, bahkan dirinya prihatin atas peristiwa yang terjadi di Mako Brimob maupun baru baru ini yang terjadi di Surabaya.

“Tidak ada pembenaran terhadap radiklaisma maupun terorisme,”ujarnya.

Ditempat yang sama Tokoh pemuda Batam, Ari mengatakan, hari ini kembali Indonesia berduka yang diakibatkan terorisme.

“Kita berkumpul. Menolak upaya pemecah-belahan bangsa. Kita menolak radikaliseme, mari kita berdoa untuk para korban,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pendeta Gerja Batak Karo, Jesinuraya mengatakan, aksi menolak radikalisme dan terorisme ini Sangat bagus,  sebagai umat berbagai agama salinglah mendukung, yang hadir disini bukan hanya islam ataupun kristen saja yang datangang tetapi ada juga agama budha yang hadir disini.

“Saya kira pelaku bom bunuh diri bukan dari islam, kristen, hindu, budha. Mereka hanya dibungkus agama. Entah siapa pemimpinnya,”ujarnya.

Senada dengan Jesinuraya, Pendeta Pantekhosta Batam Kampung Nanas Bincar, Aritonang mengatakan, aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini terjadi akibat teroris, dirinya tidak mengerti apa pelaku bom bunuh diri tersebut pikirkan.

“Kita harus mengambil hikmah dari peristiwa ini. Kalau semua orang mengenal tuhan harus berbuat baik. Kita sudah lupa menyap orang lain. Itu juga. Saya sebagai pribadi semuanya ini membawa hikmah. Untuk kebaikan bangsa. Menyadarkan kita saling membutuhkan satu sama lain”ujarnya.

 

Bukan itu saja, Andhi Kusuma, ketua Batam anti Hoax yang turut menyelanggarakan aksi ini mengatakan, tujuan aksi ini untuk memberikan support, aksi nyata siap melawan teroris yang ada di Indonesia.

“Kita ingin menolak radikalisme yang terjadi di Indonesia, yang terdekat di Mako Brimob. Yang terbaru di Surabaya.Kita kampanyekan gerakan anti teroris,”bebernya.

Diungkapkannya, dirinya juga turut  berduka cita dengan kejadian di Surabaya dan Mako Brimob. Semoga tidak ada isu isu ke negatif. Menangkal isu isu yang terjadi setelah peristiwa ini.

 

Adapun dalam aksi puncak solidaritar tersebut dengan melakukan doa bersama antara lintas agama. (adt)

 

DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA