200 Mahasiswa Teknik Sipil Unrika Dapat Tambahan Ilmu dari Produsen Mortar Utama

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id. BATAM – PT Cipta Mortar Utama, Mortar Utama (MU) – Weber “Inspiration For Generations” mengedukasi mahasiswa dan mahasiswi dalam kuliah umum yang berlangsung di Aula Mini Kampus Unrika, Batuaji – Batam, Kepri Jum’at, (27/04/2018)

Pada kuliah umum yang bertemakan, Pengaruh Material Terhadap Efesiensi Kerja dan Nilai Tambah Bangunan menghadirkan narasumber Manager Technical Aplication And Training MU – Weber, Dadang Puja Kusumah.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan perusahaan, dengan tujuan mengenalkan produk-produk terkini, yang mana pada perkembangan teknologi, semua material bangunan mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Kepada pewarta, GM Technical Application & Training Area Sumatra, Drs Anto Suparmanto mengatakan, ini merupakan salah satu misi dari perusahaan yang mana mengudaksi sejak dini tentang produk yang kami produksi yaitu mortar instan, serta mengetahui lebih awal bagaimana krateristik, keunggulan produk.

“Selain itu kita juga memberikan pelatihan kepada para aplikator di setiap produk yang berkaitan dengan pekerjaan finishing. Dimana produk ini merupakan penyempurnaan produk-produk yang sudah ada sebelumnya,” pungkasnya.

Perusahaan yang telah berdiri sejak 1996 ini, berpusat di Jakarta – Pulau Jawa dan memiiliki beberapa cabang di Indonesia. serta telah hadir di 48 negara di dunia, dan satu-satunya produk Mortar Instan yang mendapatkan ISO 2009:2008.

Mortar Instan, terdiri dari bahan-bahan material diantaranya, Pasir, Semen Pilihan, Filler dan Aditif,  yang digabung ke dalam satu kemasan. sehingga dapat memudahkan dalam penggunaan, ekonomis, efesien dan hasil akhir yang terjamin kualitasnya.

Filer sejenis kapur yang meningkatkan kepadatan sehingga mencegah di hasil akhirnya tidak retak. Adiktif senyawa kimia untuk meningkatkan daya lekat menjadi lebih baik.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, Pamor Gunoto menyampaikan, dari kuliah umum ini, hendaknya bisa dapat mengambil ilmu dan mengikuti secara seksama, yang mana terdapat  praktek langsung.

” Karena yang kita perlukan tidak hanya menerima secara teoritis, dimana kita disini sebagian besar sudah bekerja, dan kedepannya bisa lebih maju, serta memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Kuliah Umum ini, diikuti kurang lebih sekitar 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i fakultas teknik sipil dan infrastruktur, yang begitu antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

Mortar Utama (MU) – Weber adalah produk yang menerapkan teknologi modern dengan menggunakan bahan-bahan material dalam negeri, yang diaplikasikan pada infrastruktur dan finishing, serta telah tersebar di seluruh toko bangunan di Indonesia.

Senior Manager MU – Weber, Region Sumatera – Jon Hendri menambahkan, Produk MU untuk di Batam Ready Stock. Mulai dari Skimwall (Acian), Perekat Bata, Plester dan Product MU lainnya. Hal ini didukung dengan beroperasinya 4 Pabrik yang mampu menjamin supply Product Lancar ke Customer.

” Dan jika ada kendala dalam pengerjaan, tim kita bisa datang memberikan solusi, baik itu penegerjaaan di proyek maupun rumahan, dimana Kita tidak hanya menjual tetapi ikut juga mengawasi penggunaan produk itu tepat,” tutupnya.(*)

Tulisan: Andi Pratama

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33


RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA