WKTV Panglima TNI Jendral Hadi: Segera Dibentuk Batalyon Marinir dan Armed ke Natuna

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja perdana ke Kabupaten Natuna, Senin (23/04/2018). Pesawat Boeing 737-400 VIP TNI Angkatan Udara yang membawa rombongan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam kunjungan kerja ke wilayah Natuna mendapat kawalan empat pesawat tempur F-16 di atas Perairan Natuna.

Rombongan Panglima tiba di bandara Lanud Raden Sadjad sekitar pukul 10.00 WIB, menggunakan pesawat TNI AU. Kedatangan Panglima beserta rombongan antara lain Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang(Oso), Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, Danjen Kopassus Mayjen Eko Margiono, Dankoar Mayjen (Mar) Bambang Suswantono, Dankorpaskhas Marsda TNI Seto Purnomo, Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni, dan para Asisten Panglima TNI dan Mabes Angkatan.

Rombongan Disambut oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Ibnu Triwidodo, Kapolda Kepri Irjen Pol. Didit Widjanardi, Bupati Natuna Hamid Rizal, serta sejumlah jajaran TNI. Panglima TNI mengunjungi wilayah Natuna untuk meninjau pembangunan kekuatan militer.

Panglima bertolak menggunakan Helikopter menuju pulau Sekatung, Kecamatan Pulau Laut. Pulau Sekatung merupakan salah satu pulau terluar yang dijaga prajurit TNI.

Usai mengunjungi Sekatung, Panglima kembali melanjutkan perjalanan udara menuju Tanjung Datuk. Tujuannya untuk meninjau Bataliyon Armed di desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara.

Selanjutnya, Panglima kembali bertolak meninjau Bataliyon Komposit, di desa Sepempang, kecamatan Bunguran Timur. Disana Panglima TNI memberikan semangat kepada Prajurit atas pengabdian dalam menjalankan tugas di daerah perbatasan.

“ Kalian telah tunjukkan solidaritas kepada seluruh masyarakat. Dan masyarakat juga telah merasakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan wilayah ini terjamin,” jelas Panglima.

Untuk itu, Panglima TNI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI – Polri di wilayah Natuna.

“ Saya ucapkan juga terima kasih kepada ibu-ibu istri TNI-Polri yang telah menunjukkan solidaritas baik antara ibu-ibu Persit, Pia Ardhya Garini, Jalasenatri, dan Bhayangkari. Mudah-mudahan situasi seperti ini bisa kita pertahankan dengan baik,” ujarnya.

Pasca isoma di Batalyon Koposit, kemudian Panglima melanjutkan Kunjungannya meninjau Paslabuh TNI AL, di Selat Lampa, kecamatan Pulau Tiga.

Sementara itu Istri Panglima Nanik Istumawati berkesempatan mengunjungi TK Angkasa di Lanud RSA. Tidak sampai disitu, Panglima kembali ke bandara RSA, dan mekakukan peninjauan Rumah Sakit Integritas TNI yang berlokasi di komplek Lanud Raden Sadjad.

Usai meninjau Rumah Sakit TNI, Panglima berserta rombongan bersiap – siap kembali ke Jakarta dari Bandara Lanud RSA, take off pada pukul 17.00 Wib menggunakan Pesawat TNI AU.(*)

Kiriman Rikyrinovsky

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA