Warga Undang Bupati Anambas Ikut Panen Raya Padi di Desa Bukit Padi Jemaja Timur

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Warga di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, tengah berbahagia, karena menggelar gontong royong panen padi bersama, Minggu (15/4/2018). Dengan menguningnya padi di pulau Jemaja ini, wargapun berharap Pejabat Kabupaten atau bahkan Bupati Anambas bisa turun panen bersama sama.

” Kami (Yadi) sangat berharap kehadiran bapak Bupati Anambas Abdul Haris SH sudi kiranya agar bisa merasakan panen bersama kami,” kata Suryadi warga masyarakat Desa Bukit Padi RT 004 RW 002 yang memiliki sawah seluas 1/4 Hektar, ke awak media.

Selain berharap kehadiran Orang Nomor Satu di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka panen bersama, Yadi juga berharap agar bapak Bupati bisa melihat dan merasakan secara langsung kehidupan petani di Kecamatan Jemaja Timur.

” Kami petani saat ini sangat berterima kasih atas apa yang sudah diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui sejumlah perbaikan dan pembenahan jaringan irigasi. Contohnya yang saat ini sedang dilaksanakan pembuatan pintu pembuangan ke sawah masyarakat yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melalui Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini akan menguntungkan petani dalam hal hasil pertanian kami khusus padi semakin meningkat sehingga kebutuhan pengairan ke sawah sangatlah mudah,” tuturnya.

Yadi juga berharap kepada pemerintah daerah agar pembangunan yang menurut para petani disini belum terperhatikan agar sesegera mungkin merealisasikan.

Contohnya pintu Sadap atau pintu pembuangan Air ke sawah masyarakat yang belum terbangun. Karena menurut Yadi, potensi pertanian di Desanya sangatlah menunjang Kebutuhan Kecamatan bahkan Kabupaten Kepulauan Anambas itu sendiri dalam hal kebutuhan bahan pokok Beras.

Di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, proses panen padi dua kali dalam setahun.

” Selain panen padi kami masyarakat petani disini ada sebagian yang panen semangka, jagung serta sayuran jadi di daerah kami. Semuanya ada tinggal perhatian pemerintah daerah serta keinginan petani itu sendiri untuk memajukan daerahnya di sektor Pertanian baik itu pertani Padi,Buah maupun Sayuran.tutupnya.(*)

Tulisan: Mad

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33


RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA