Kecamatan Meral Barat Juara Umum MTQ 10 Tingkat Kabupaten, Tahun 2019 MTQ di Kecamatan Karimun

Kecamatan Meral Barat Juara Umum MTQ 10 Tingkat Kabupaten, Tahun 2019 MTQ di Kecamatan Karimun
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kecamatan Meral Barat kembali pertahankan juara umum di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat Kabupaten Karimun yang digelar sejak tanggal 4 hingga 8 April di lapangan sepakbola beram, Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar.

Kafilah Kecamatan Meral Barat berhasil mengalahkan 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun yakni, Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Moro, Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Buru, Durai, Belat, dan tuan rumah Kecamatan Ungar.

Diketahui Kecamatan Meral Barat meraih poin nilai sebesar sebanyak 34 poin dan peringkat kedua susul dari Kafilah Kecamatan Moro dengan jumlah poin 31 poin, kemudian peringkat ketiga diraih oleh tuan rumah yaitu Kafilah Kecamatan Ungar dengan jumlah poin 29 poin.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberi apresiasi kepada Kafilah Meral Barat yang telah berhasil membertahankan juara umum pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke-10 tahun 2018.

“Kepada Kafilah Meral Barat saya mengucapkan selamat kepada Kafilah Meral Barat yang telah mempertahankan gelar juara umum di MTQ kali ini,” kata Rafiq, Minggu (08/04/2018) malam.

Rafiq menambahkan, kepada qori dan qoriah yang berhasil meraih prestasi akan dilakukan pembinaan di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang kemudian akan dikirim untuk mengikuti MTQ ke tingkat Provinsi.

“Qori dan qoriah dari kecamatan yang juara 1 sampai 3 akan dilakukan pembinaan kembali oleh LPTQ Kabupaten Karimun, dan nantinya akan dikirim ke provinsi untuk mengikuti pertandingan MTQ tingkat provinsi,” tutup Rafiq.

Diketahui, sebelumnya pada pelaksanaan MTQ ke-9 tingkat Kabupaten Karimun tahun 2017, Kecamatan Meral Barat yang sekaligus menjadi tuan rumah itu berhasil meraih juara umum untuk pertama kalinya.

Kecamatan Karimun Tuan Rumah 2019

Selanjutnya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, berdasarkan rapat kerja daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabuoaten Karimun bahwa pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun ke-11 tahun 2019 mendatang, Kecamatan Karimun ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Berdasarkan hasil rapat yang kami lakukan beberapa waktu lalu, untuk pelaksanaan MTQ ke-11 tingkat Kabupaten Karimun tahun depan Kecamatan Karimun telah ditetapkan menjadi tuan rumah,” kata Rafiq.(*)

Tulisan: Riandi/Lendoot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG