Wartakepri, Bupati Karimun Meninjau UNBK di SMK Vidya Sasana

Bupati Karimun Langsung Meninjau UNBK di SMK Vidya Sasana

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Vidya Sasana, Senin (2/4/2018).

Sebelum meninjau siswa-siswi mengerjakan soal UNBK, Bupati terlebih dulu memberikan pengarahan dan motivasi kepada siswa-siswa yang akan melaksanakan ujian.

Aunur Rafiq, mengatakan bahwa meskipun tingkat SMA dan SMK wewenangnya berada di provinsi, tapi tidak ada masalah apabila kepala daerah meninjau secara langsung pelaksanaan UNBK.

“Karena mereka ini adalah bagian dari masyarakat karimun. Baik buruknya atau maju mundurnya pendidikan SMA dan SMK tidak terlepas secara emosional juga akan membawa dampak kepada daerah,” kata Rafiq saat diwawancara wartawan.

Untuk di Kabupaten Karimun, Bupati mengatakan terdapat 4 sekolah yang melaksanakan UNBK yakni, SMK Yaspika, SMK Vidya Sasana, SMK Budi Luhur Kundur dan Vidia.

Sementara itu kepala sekolah SMK Vidya Sasana, Sri Rahayu mengatakan untuk pelaksanaan UNBK tahun ini di SMK Vidya Sasana terdapat sebanyak 52 siswa-siswi. Di mana dalam pelaksanaan dibagi menjadi 2 sesi. Sementara untuk mata pelajaran yang diuji yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Kompetensi kejuruan.

“Sesi pertama dimulai pukul 7.30 WIB sampai pukul 09.30 WIB dan dilanjutkan sesi kedua pukul 10.30 WIB sampai 12.30 WIB,” kata Sri Rahayu.

Untuk pelaksanaan UNBK, Sri Rahayu menyebut akan berlangsung selama 4 hari. Ia berharap selama pelaksanaan UNBK berlangsung tidak ada ganguan cuaca yang dapat mengganggu jaringan internet.

Sumber : Lendoot.com

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA