WOw.. Pemuda Pengidap DMD Meraih Prestasi Ajang Electric Car Design Contest.

Wartakepri, Fahmi husaen
Wartakepri, Fahmi husaen
HARRIS BARELANG

Memiliki keterbatasan fisik tak menyurutkan semangat Muhammad Fahmi Husaen, mahasiswa Prodi Komputer dan Sistem Informasi Sekolah Vokasi (SV) UGM, untuk berprestasi.

Fahmi yang harus duduk di kursi roda karena mengidap sakit Duchne Muscular Distropy (DMD), meraih prestasi dari ajang Electric Car Design Contest. Dalam kompetisi yang diselenggarakan Muscle Car Indonesia (MCI) 2018, Fahmi masuk dalam top 5 best design menyisihkan 82 peserta lain dari berbagai wilayah Indonesia. Salah satu jurinya adalah putera petir Ricky Elson.

Fahmi menderita DMD yang menjadikan kekuatan ototnya tidak maksimal sehingga tidak bisa berjalan lagi sejak kelas 4 SD. Prestasi yang ditorehkan pria kelahiran 18 Mei 1997 ini merupakan buah dari ketekunan dan kerja kerasnya dalam mengembangkan sketsa desain mobil selama satu bulan terakhir. Dalam kontes bertema mobil roadster yang merupakan mobil atap terbuka tersebut Fahmi merancang konsep desain mobil listrik yang dinamis dan elegan.
“Konsep desain mobil listrik saya adalah dynamic dan elegant yaitu bentuk mobil dinamis memaksimalkan aliran angin untuk meningkatkan pengendalian, namun tetap memiliki desain yang simpel,” jelas putra dari Anik Marwati dan Murtandlo ini dalam siaran pers UGM, Sabtu (17/3/2018).

Fahmi menceritakan bahwa sketsa desain mobil yang akan dilombakan dapat diselesaikannya dalam waktu kurang dari satu bulan sebelum batas waktu terakhir pengumpulan. Setelah sketsa desain terselesaikan dia mulai mengembangkannya dalam model tiga dimensi (3D).

 

Sumber : Detik.com

Foto     : Istimewa/net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG