Tim Seleksi KPU Kabupatan dan Kota Perpanjang Pendaftaran Untuk Anambas dan Natuna

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau Periode 2018-2023 akhir memperpanjang jadwal pendaftaran. Informasi tersebut tertuang dalam surat Tim Seleksi Nomor 04/Pu/Timsel/KPU/Kab-Kota/Kepri/III/2018 tentang perpanjangan pendaftaran.

Surat tersebut terdiri dari tiga poin dimana poin pertama bahwa yang mengalami perpanjangan waktu dikhususkan kepada daerah Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas hingga tanggal 21 Maret 2018 Pukul 16.00 Wib. 

Adapun poin kedua bahwa pendaftaran calon anggota KPU Kab/Kota Tanjung Pinang, Batam, Bintan, Lingga dan Karimun tidak dilakukan perpanjangan karena sudah memenuhi persyaratan. Sedang poin ketiga dari surat tersebut adalah informasi pendukung dari keterangan diatas. 

Ketua Tim Seleksi Dr. Razaki Persada yang juga akademisi salah satu universitas di Batam ketika dikonfirmasi wartakepri.co.id membenarkan informasi tersebut. Razaki yang juga merupakan Ketua Panwaslu Provinsi Kepulauan Riau dua periode dan mantan Anggota KPU Batam tersebut mengatakan bahwa hal tersebut berdasarkan ketentuan Pasal 9 Ayat 3 PKPU Nomor 7 Tahun 2018 terkait dengan Seleksi Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

“Jadwal diperpanjang sesuai dengan aturan PKPU tentang seleksi anggota KPU Kab/Kota”, tutup Razaki.

Razaki menambahkan bahwa pihaknya akan meneliti kembali syarat kelengkapan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan dan mengumumkannya secara serentak pada tanggal 21 Maret bersamaan pendaftaran hasil perpanjangan waktu. 

Adapun informasi terakhir yang diperoleh wartakepri.co.id terkait dengan jumlah pendaftar untuk seluruh kabupaten/kota Provinsi Kepulauan Riau adalah 190 pendaftar.

Mereka akan menjalani seleksi admistrasi dan ujian tes Computer Assisted Test (CAT) hingga tes psikologi, wawancaran dan cek kesehatan untuk memperebutkan 5 posisi komisioner untuk Batam dan 3 posisi komisioner untuk masing-masing Tanjung Pinang, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas dan Natuna.(*)

Tulisan : Haris Daulay 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33


RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA