wartakepri, Alias Wello Menantang Baik Seluruh Pegiat Wisata Menggali Potensi-Potensi di Lingga

Alias Wello Menantang Baik Seluruh Pegiat Wisata Menggali Potensi-Potensi di Lingga

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI. co. Id LINGGA– Bupati Lingga, H. Alias Wello menantang baik itu seluruh pegiat wisata hingga semua lapisan masyarakat untuk memajukan pariwisata Kabupaten Lingga.

Awe, sapaan akrabnya, menyampaikan dalam konferensi pressnya untuk menantang penggiat-penggiat pariwisata, masyarakat bahkan desa untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Lingga.

“Aku sudah tantang sekarang, masyarakat, desa dan lain-lain hingga para penggiat pariwisata untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada,” ujar Awe di ruang kerjanya, Selasa (13/03/2018).

Menurut Awe, Kabupaten Lingga kedepannya akan ia jadikan kawasan kazel wisata dengan pola klaster.

“Nanti Kabupaten Lingga ini akan kita jadikan kawasan kazel wisata dalam bentuk klaster,” tambah Awe.

Selain itu, lanjut Awe, pola klaster tersebut nanti akan terpolalisasi untuk di seluruh Pulau Singkep dan sekitarnya.

“Kita akan pakai Pola klaster, barangkali pola klaster itu bisa terpolalisasi di seluruh Pulau Singkep dan sekitarnya,” jelas Awe.

Bahkan Awe berencana ingin menjadi Pulau Singkep dan sekitarnya sebagai klaster satu, untuk Pulau Lingga dan sekitarnya akan jadikan klaster dua.

Sedang untuk pulau Benan, Senayang dan sekitarnya akan dijadikan klaster tiga.

Dalam pembagian-pembagian ini, Awe ingin melihat potensi-potensi wisata apa saja yang ada di setiap klaster-klaster wilayah ini.

“Jadi kita lihat dalam klaster-klaster itu, apa-apa saja potensi yang bisa kita jual. Misalnya klaster satu, seperti Pulau Berhala, Batu Ampar, ada Batu Berdaun, ada Pantai Sergang, ada gugusan Pulau Posek, ada Pulau Selayar,” tegasnya.

Awe juga menambahkan untuk klaster kedua, menurutnya, Lingga dan sekitarnya juga ada potensi wisata seperti, situs
budaya, Pantai Pasir Panjang, Tugu khatulistiwa, Pantai Dungun, Bukit Permata dan atraksi-atraksi gabungan kepemudaan.

Lanjut Awe, untuk potensi wisata di Pulau Senayang menurutnya, itu juga memiliki wisata-wisata yang menarik seperti, wisata bahari, wisata pantai, wisata argo dan wisata kawasan mina.

“Tentu ini terkonektip semuanya, yang penting hari ini kita lihat, kita sudah mulai menggesa ini semua. Dengan masuknya satu armada transportasi udara itu yang bisa memuat 72 penumpang,” terang Awe.

Tambah Awe, dengan masuknya alat transportasi udara ini, hal tersebut bisa menjawab semua pelayanan yang cepat, mobilitas yang tinggi untuk masa yang akan datang.

“Tentu dengan ini sektor pariwisata kita bisa meningkat, dengan keindahan-keindahan alam yang Kabupaten Lingga miliki. Jadi saya ingin para penggiat pariwisata, masyarakat, desa-desa bisa lebih memacu diri untuk meningkatkan lagi sektor pariwisata,” ujarnya.

Tulisan : Ravi

 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33


RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA