Musrenbang Kecamatan Jemaja Timur Terkait Potensi Yang Perlu Dikembangkan

Musrenbang Kecamatan Jemaja Timur Terkait Potensi Yang Perlu Dikembangkan

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTA KEPRI .co.id, ANAMBAS – Musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Jemaja Timur tahun 2018 dilakukan di aula kantor Camat. Dalam kegiatan dihadiri  A. Gafar Camat Jemaja Timur,Kapolsek Jemaja,Danposal Jemaja,Danramil 04 Letung, Kepala Desa Genting Pulur, Kepala Desa Bukit Padi, Sekdes Ulu Maras, BPD se kecamatan Jemaja Timur,Serta Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,se Kecamatan Jemaja Timur.

 

Usulan Dari Desa Kuala Maras Ada Lima Item Antaranya adalah Lanjutan pembangunan baru / rehab berat jalan pelantar kayu kuala maras menjadi jalan beton bertulang, lanjutan pembangunan jalan beton jalur laut dari kampung sunjuk RT 002 Menuju kampung tumuk RT 001 Kuala maras, pembangunan padit di RT 001 RW 001 kuala maras,pembangunan embung air bersih dan pipanisasi,kegiatan pengerukan alur masuk pelabuhan perintis kuala maras.

Kemudian desa ulu maras juga mengusulkan Lima Item antaranya adalah Pembangunan batu miring jalan baru, semenisasi jalan baru, pembangunan gedung logistik desa, pembangunan gedung BPD, dan pembangunan gedung Pustu kampung KB.

Kemudian desa bukit padi juga mengusulkan lima item yaitu semenisasi jalan lingkar SDN 003 ke pasiran, pembebasan lahan untuk sarana olah raga (Gor), pembangunan gedung serba guna desa bukit padi, pemasangan pipa air SR bukit padi, dan pembangunan bendungan mini pasiran.
Sementara desa genting pulur juga tak ketinggalan juga mengusulkan lima item juga antaranya adalah pembangunan tembok dan tribun penonton lapangan sepak bola desa genting pulur, pembangunan pelantar beton bertulang RT 01 menuju RT 04 serta Pagar, pembangunan lanjutan pelantar beton bertulang Riam kanan, pengadaan penerangan jalan umum PLTS, pembangunan Pagar dan Parit SD Negeri 004 genting pulur.

Kemudian dari UPT Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga juga mengusulkan Parit dan gorong gorong SDN 003 Bukit padi, parit dan gorong gorong SDN 004 genting pulur, Perubahan tata letak dan hadap SDN 004 genting pulur,Revitalisasi dua lokal dan satu unit ruang belajar, dan parit pembangunan SMP negeri satu jemaja timur.

Dibidang kesehatan dari Puskesmas Jemaja Timur mengusulkan pembangunan jamban sehat yang bertujuan untuk sepuluh buah rumah tiap desanya se kecamatan jemaja timur.

Sementara dari dinas perhubungan dan lingkungan hidup kecamatan jemaja timur juga mengusulkan jaringan listrik untuk desa kuala maras, pembangunan rumah dinas perhubungan dan lingkungan hidup kecamatan Jemaja Timur,pemasangan paving blok di halaman kantor dan ruang tunggu pelabuhan pikuk, dan halte bus.

Dan yang terakhir UPT pertanian dan pangan mengusulkan pengadaan gudang alsintan dan alat perbengkelan, pengadaan mesin Cooper (pencacah rumput), pengadaan mesin tetas, dan pengadaan alat insiminasi buatan.

Selain itu warga dari desa Genting pulur bapak amin selaku nelayan menyampaikan terkait permasalahan kapal pukat mayang yang menurutnya meresahkan dalam penyampaiannya saat acara musrenbang tingkat kecamatan,terkait areal tangkap dan belum lama ini aksi damai sudah pernah dilakukan di kabupaten tempo hari. Dan berharap kepada camat agar memberikan tindakan terkait kapal pukat mayang.

Sementara itu dari kades genting pulur, Eko Mahendri menyampaikan, terkait Pukat mayang masalah labih sandarnya di desa kuala maras maka secara otomatis inkam dan perputaran ekonominya hanya berputar di kuala maras saja, tetapi tidak berdampak ekonomi terhadap desa lainnya yg ada di kecamatan Jemaja Timur tetapi pukatnya menangkap di daerah desa kami selain desa kuala maras.

Dari Posal Jemaja atau yang mewakili yang disampaikan oleh Letnan Laut (P) Onny terkait pengaktifan kembali pos yang ada di desa kuala maras. Sehingga hal hal yg terkait kejahatan di laut akan cepat tertangani.

Dari hasil musrenbang tersebut bukanlah hasil akhir melainkan akan diadakan rapat susulan kepada kepala desa se kecamatan Jemaja Timur,untuk menentukan ficknya semua usulan yang akan dibawa ke musrenbang.

Camat Jemaja Timur A. Gafar, memprioritaskan Kesehatan, Pendidikan,dan Keagamaan, kemudian ditambahkan lagi baru Infastruktur tutur camat dalam pemaparannya. (mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA