Tinjau Astaka MTQ, Ketua DPRD Natuna : Kaca Mimbar Perlu Direnovasi Ulang

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Sarana dan prasarana pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Natuna ke 9 akan dilaksanakan pada 26 Maret 2018 mendatang di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Bangunan beton Astaka MTQ dibangun permanen, masih satu lokasi di belakang gedung pemerintah Kecamatan yang terlihat kokoh berdiri.

Peninjauan pembangunan Astaka MTQ dilakukan oleh Ketua DPRD Natuna, Yusripandi didampingi Ketua Komisi I, Wan Sofyan dan Ketua Komisi III, Harken, Kamis (1/2/2018).

Hadir juga dalam kesempatan itu Kadis Perkim Agus Supardi, Kabag Kesra Syarifudin, Camat Bunguran Timur Laut Ahmad, dan Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Natuna Eka.

“Bangunan halaman utama MTQ sangat luas, namun masih perlu di koreksi terkait kaca mimbar tempat peserta MTQ perlu direnovasi ulang karena terlihat kurang indah,” ujar Yusripandi.

Yusripandi pun mengharapkan pelaksanaan acara MTQ berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan yang berarti.

Sementara itu, terkait penepatan Kafilah, menurut Camat Bunguran Timur Laut, Ahmad, sebanyak 30 rumah sudah di siapkan. Hanya tinggal ditunggu saja.

Masih kata Camat, panitia juga sudah mempersiapkan 10 orang petugas kebersihan pada pelaksanaan MTQ ke 9 26 maret mendatang.

“Kita optimis MTQ Natuna tahun ini bisa lebih semarak dibandingkan tahun sebelumya dengan nuansa berbeda,” ucapnya.

Sebelum acara pembukaan, siangnya akan digelar pawai ta’aruf. Untuk pawai ta’aruf ini, nantinya akan diikuti ribuan peserta dari perwakilan Kecamatan di Natuna.

Ketua Komisi III DPRD Natuna, Harken mengingatkan agar jangan sampai setelah pelaksanaan MTQ nanti tidak ada yang berlabrakan hukum.

Selain itu, Harken juga menekankan agar Kafilah tidak ada lagi mengambil peserta dari luar. Sebab ini acara keagamaan. Jangan sampai ada ria dalam beribadah, gunakanlah potensi yang ada di daerah sendiri. Karena ria itu hukumnya dosa besar.

“Kami selaku Komisi III mendukung sepenuhnya pelaksanaan MTQ ke 9 pada 26 Maret. Tetapi kami sarankan jangan sampai menabrak hukum dengan adanya pergeseran-pergeseran penggunaan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tegasnya. (M. Rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA