Dandim 0318/Natuna Tegaskan Sikap Netralitas Hadapi Tahun Politik

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – TNI selalu mampu menjaga, mempertahankan sekaligus memperkuat empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Itu semua terlihat dari kunjungan kerja perdana Kodim 0318/Natuna ke Koramil 03/Sedanau di Kota Apung Sedanau, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Jumat (02/2/2018).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Distrik Militer 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal mengingatkan kembali kepada personil yang bertugas dihujung utara pulau terdepan NKRI.

Letkol Yusuf Rizal memberikan pengarahan kepada seluruh anggota di ruangan kantor Koramil 03/Sedanau.

Dandim menghimbau agar anggota Koramil melaksanakan tugas pokok sebagai pembina desa, serta menjadi mata dan telinga bagi desa binaan masing-masing.

“Sehingga dapat berjalannya tugas diharapkan sesuai dengan lima kemampuan teritorial,” ujar Dandim.

Ditambahkan Dandim, tingkatkan kualitas diri prajurit untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata kedepan.

Ia juga menegaskan untuk selalu memegang teguh netralitas dari tingkat atas sampai satuan paling bawah dalam tahun politik 2018 dan 2019 kedepan dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokoknya.

“Menghindari dan menindak penyalahgunaan narkoba. Baik sebagai pemakai, pengedar dan bandar, serta turut andil dalam pengamanan dan memerangi peredaran narkoba baik di desa masing-masing binaan terutama khususnya di wilayah Koramil 03/Sedanau,” ucapnya.

Dikatakan Dandim, empat pilar desa yang dimaksud adalah petugas desa dan kelurahan, Babhinkamtibmas, Babinsa dan Babinpotmar.

Empat pilar desa ini nantinya sebagai garda terdepan untuk mengontrol situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Empat pilar desa ini bekerjasama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Empat pilar desa ini juga harus mengedepankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” tuturnya.

Kemudian, setelah memberi pengarahan, Dandim juga langsung melihat keadaan kondisi kelayakan dari rumah dinas anggota serta silaturahmi terhadap Ibu-ibu PKK cabang LXXII Kodim 0318/Natuna dan Koramil 03/ Sedanau.

“Dengan keterbatasan anggaran, kita akan usahan ajukan ke pimpinan (Korem 033/WP) untuk pembangunan dari papan menjadi permanen,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Danramil 03/Sedanau, Kapten Bambang yang mengatakan bahwa wilayah pembinaan teritorial meliputi 5 Kecamatan, 27 Desa dan 1 Kelurahan dengan kekuatan personil berjumlah 31 orang.

Kapten Bambang juga menjelaskan tentang pembangunan kantor Koramil 03/Sedanau pada tahun 1976 dan sampai saat ini belum ada pembangunan baru.

“Hanya berupa perawatan biasa dilaksanakan setelah mulai tahun 1976 Koramil berdiri,” ungkapnya.

Setelah melakukan coffe morning di RM. Sari Rezeki bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sedanau, Letkol Yusuf Rizal di dampingi Pasintel Kapten Narta dan jajaran Kodim 0318/Natuna.

Dandim disambut Komandan Koramil 03/Sedanau Kapten (Arh) Bambang, Camat Bunguran Utara, Buhkori, Kapolsek Bunguran Barat, AKP F.M. Manik, Danposal Sedanau, Serma Sukirno, Lurah Sedanau, Mukrizal dan tokoh masyarakat Sedanau, Nato. (M. Rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA