Wartakepri, Camat Bengkong Ingin Fokus Pada Sarana Infrastruktur Musrenbang Kelurahan 2018

Ketua DPRD Batam dan Anggota Dengarkan Masukan Musrembang Camat Bengkong

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemerintah kelurahan Bengkong Indah Kecamatan Bengkong menggelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) untuk Tahun 2018 yang bertempat di Aula kantor Kelurahan Bengkong Indah Kota Batam, Senin (29/1/2018) Malam

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Anggota DPRD Batam, Dr Idawati Nursyanti, Mesrawati Tampubolon, Camat Bengkong Muhummad Tahir, Sekcam Bengkong, Dewan Pendidikan, RT, Rw Kelurahan Bengkong Indah dan para undangan lainnya.

Camat Bengkong, M Tahir, menyampaikan, bahwa berkaitan dengan Musrenbang ini, tentunya ingin apa yang menjadi pokok pikiran yang ada waktu pra Musrenbang bisa disampaikan disaat Musrenbang tingkat Kelurahan, kita sampaikan dengan real dan fakta yang ada di lapangan, Sebab pihaknya sudah usulkan juga, jadi disini pihaknya hanya membawa hasilnya aja nanti ke Pemerintah,”ujar Tahir Selasa (29/1/2018) di Kantor Kelurahan Bengkong indah.

Menurut Tahir, yang mana malam ini di awali dengan lurah bengkong indah 2 hari kegiatan ini dimulai gawainya akan kita laksanakan.

“Apalagi, malam ini agak beda sedikit bahwa Musrenbang itu di tetapkan satu tempat, tahun ini kita melaksanakan dibeberapa tempat yang berbeda,”ungkapnya.

Intinya, yang lebih Populernya itu, sarana prasarana dan saluran. Kemudian nanti akan kita ajukan batu miring pada Tahun 2019.

Ada 12 PIK di kelurahan Bengkong indah yang masuk Musrenbang. Tentu syaratnya status lahan harus bebas tidak ada masalah tahun 2018 ini, harus ada keabsahan status lahan.

Harapannya, pada tahun 2019 nanti akan direalisasikan 1,1 Milyar setiap Kelurahan, untuk itu apa saja fokus permasalahan yang ada di tingkat RT dan RW disampaikanlah di saat Musrenbang ini,”

Ketua DPRD Batam, Nuryanto, menambahkan, sistem dalam perencanaan pembangunan tidak semudah apa yang kita bayangkan, butuh proses yang panjang, sehingga Alokasinya bisa direalisasikan, namun Kita inginkan masyarakat lebih aktif dalam memberikan masukan terhadap apa yang menjadi perioritas utama dalam pembangunan di kecamatan Bengkong terutama kelurahan Bengkong indah.

Menurut Cak Nur, ini merupakan sebuah berkah untuk semuanya. Apalagi ini melibatkan masyarakat. Insaallah apa yang menjadi usulan bapak atau ibuk akan kami perjuangkan nanti pada rapat paripurna.

Sementara itu, Mesrawati, Anggota DPRD Batam, meminta agar penambahan pembangunan gedung sekolah yang berada di Bengkong, karena kita masih minim sekolah tingkatan SMP di Kecamatan Bengkong.

“Tentunya ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua agar dapat terwujud, kalau sudah ada SMP lagi, ya gurunya juga harus bertambah, sebenarnya kita Batam ini masih banyak kekurangan guru,”tutupnya. (Taufik)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA