Komandan Lanud Raden Sadjad (Rsa) Kolonel Pnb Azhar Aditama menggelar acara Jumpa Pers

Kata Danlanud Inilah Penyebab Harga Tiket ke Natuna Mahal

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

Wartakepri.co.id, NATUNA – Komandan Lanud Raden Sadjad (Rsa) Kolonel Pnb Azhar Aditama menggelar acara Jumpa Pers dengan Awak Media yang ada di Kabupaten Natuna termasuk Jawatan Penyiaran Berita RRI Natuna di gedung Viproom Lanud Raden Sadjad. Rabu(31/1/2018).

Gelaran acara jumpa pers tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan hasil dari Apel Komandan Satuan TNI tahun 2018 yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Mabes TNI. Di depan puluhan para wartawan, DanlanudRsa menyampaikan paparan tentang Misi dan Visi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.ip.

Selain itu Global Issues, konflik Laut Cina Selatan dan perebutan kedaulatan udara di atas Natuna juga menjadi sajian yang hangat bagi para wartawan sehingga acara berlangsung dengan atraktif.

Menurut Komandan, sosialisasi yang merupakan perintah langsung dari Panglima TNI ini diharapkan mampu menciptakan dan menumbuhkan sinergitas TNI-Polri dan Awak Media ditiap-tiap daerah di seluruh wilayah NKRI.

Hal ini juga menurut Danlanud yang menyebabkan harga tiket pesawat dari Natuna dan sebaliknya.

“Bagaimana tidak mahal,selain harus bayar jalur udara kepada Singapura,setiap pesawat domestik dari Natuna dan sebaliknya seharus dapat ditempuh dengan jarak tarik garis lurus,namun karena Singapura melarang garis lurus dilalui dengan alasan melintasi wilayah latihan perangnya,maka setiap pesawat harus berbelok beberapa mil ,ini menyebabkan rute menjadi lebih jauh,” tambah Danlanud Azhar.

Upaya mengambil alih pengelolaan wilayah udara Indonesia dari Singapura ini juga membutuhkan dukungan masyarakat Natuna. Oleh karenanya Danlanud minta masyarakat untuk bersama – sama mendorong Pemerintah agar dapat tegas dalam hal ini.

“Sejak tahun 1962 wilayah udara Kepri dikuasai Singapura,sementara sebagai pemilik wilayah kita hanya dapat zonk saja, hal ini harus kita rubah,” sebutnya.

Mari bersama masyarakat kita desak pemerintah untuk selesaikan maslah ini,” tandas Danlanud.(Rikyrinovsky,RSA)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA