Gubenur Kepri Beserta Robongan

Kapal Mengangkut Gubenur Kepri Ke Anambas Sempat Terjadi Kerusakan

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTA KEPRI .co.id, ANAMBAS – Mesin kapal ferry yang mengangkut rombongan Gubenur dan bantuan untuk anambas mengalami kerusakan, Jum’at (26/1/2018).

Berdasarkan jadwal dan kecepatan kapal ferry, semestinya rombongan tiba dan sandar dipelabuhan berhala Letung sekitar pukul 10.00 WIB. Namun menurut informasi yang diperoleh dalam perjalanan, tepatnya di daerah Pulau lingai mesin mengalami kerusakan pada saringan minyak. Sehingga terjadi keterlambatan kedatangan dan akhirnya hingga bisa sandar dipelabuhan Berhala Letung Kecamatan Jemaja pada Pukul 12.30 WIB.

Kapten Kapal MV. Seven Star Island, Sukar Jono, mengatakan, Kerusakan pery dikarenakan telah terjadi trabel di salah satu bagian mesin, namun kerusakan tersebut tidak sampai menghalangi para rombongan untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Tanjung Pinang, Propinsi Kepulauan Riau.

“hanya kerusakan sedikit saja, kita sekarang lagi berupaya memperbaikinya. Sebentar lagi juga pulih kembali, selebih nya normal-normal saja,” ungkapnya.

” Hasil dari penggalangan dana dari HIMKA di tanjung pinang Rp, 8.900.000 , itu selama 3 hari. Hasil dari penggalangan dana kemudian kami belikan sembako, indomie, beras dan lain-lain. Dari seluruh bantuan yang telah dipaketkan sebanyak 114 paket, ” katanya.

Padahal informasi yang didapat sekitar 8 ton dan 114 paket bantuan sembako ikut bersama rombongan Gubernur.

Raja Johadir, wakil ketua HIMKA k, mengatakan, bantuan ini diperoleh dari beberapa wilayah, yakni dari provinsi kepri, Himpunan Mahasiswa Kabupaten Anambas ( HIMKA) dan juga bantuan dari kerabat yang berada di Provinsi Riau Pekanbaru.

Nurdin Basirun dalam konfrensi pers nya, menuturkan, terkait kejadian bencana alam adalah diakibatkan hujan yang berkepanjangan sehingga mengakibatkan tanah longsor dan banjir bandang, tuturnya.

 

Ditambahkannya, ia berpesan kepada seluruh warga agar menjaga kelestarian alam dan jangan membuat rumah atau pemukiman di lereng gunung karena kultur tanah di jemaja ini sangat mudah longsor, dan jangan pernah menebang pohon sembarangan sehinga akan mengakibatkan hal hal yang tidak kita inginkan.

 

Dalam kunjungannya Nurdin Juga berpesan kepada Kepala dinas Pekerjaan umum dan Pertanian agar membuka lahan pertanian di daerah desa bukit padi sehingga ketahanan pangan terpenuhi tutupnya.

Seusai kunjungannya Nurdin kembali ke tanjung pinang menggunakan kapal very MV. Seven Star Island yang mana kapal tersebut sudah di Carter oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Mad).

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA