Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-68 di Batam

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tanggal 26 Januari merupakan hari yang bersejarah untuk Imigrasi, dimana tanggal tersebut adalah hari yang ditetapkan sebagai Hari Bhakti lmigrasi. Tahun 2018 Direktorat Jenderal Imigrasi dan jajarannya memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-68 dengan tema “IMIGRASI e-Gov PASTI SMILE”.

Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68 ini, Kantor lmigrasi Klas 1 Khusus Batam melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya mengadakan kegiatan Layanan Paspor Simpatik dengan membuka pelayanan walk-in PASPOR ELEKTRONIK di Kepri Mall pada hari Sabtu dan Minggu dimulai tanggal 16 Desember 2017 sampai dengan tanggal 21 Januari 2018.

Pelayanannya dimulai pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB yang melayani pemohon E-PASPOR RI sejumlah 514 paspor. Kemudian pertandingan olahraga semarak kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68. Diantaranya adalah tenis meja yang dimulai pada tanggal 17 Januari 2018 dan babak final dilangsungkan pada tanggal 19 Januari 2018.

Setiap partai berlangsung sengit dengan peserta adalah perwakilan pegawai dari masing-masing bidang. Lalu, ada senam ceria perlombaan yang diikuti oleh tim dari setiap bidang dan bagian. Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tanggal 19 Januari 2018 tersebut sangat meriah dan seru, penilaian pemenang ditentukan dari keunikan kostum, semangat, dan kekompakan gerakan.

Kegiatan Bhakti Sosial

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68 ini Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam juga melaksanakan beberapa kegiatan bhakti sosial. Diantaranya donor darah dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2018 di Aula Kantor Imigrasi Batam dan diikuti oleh seluruh pegawai beserta kepala.

Kegiatan dimaksud mengundang petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam dan berhasil mengumpulkan 36 kantong darah. Selanjutnya santunan ke panti asuhan dengan kunjungan dikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Batam beserta jajaran pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2018 ke panti asuhan Au-Aqsho di Bengkong.

Kemudian jalan santai kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Januari 2018 yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam beserta keluarga guna meningkatkan kekompakan dan mempererat tali silaturahmi antar pegawai.

Kegiatan ditutup dengan pembagian snack di Layanan Paspor Simpatik Kepri Mall dan Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre bersama Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam.

Tabur Bunga Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Dalam peringatan HBI ke-68, Kepala Kantor Imigrasi Batam beserta jajaran melaksanakan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Batu Ai Batam pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018. Kemudian juga ada sosialisasi dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68 bertempat di Kampus Batam Tourism Polytechnic pada tanggal 25 Januari 2018 yang dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam.

Peserta sosialisasi adalah pimpinan kampus dan seluruh mahasiswa undangan diharapkan kegiatan ini disamping memberikan informasi tentang keimigrasian juga edukasi kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam juga memperkuat sektor penegakan hukum. Tercatat pada tahun 2017 telah dilakukan Tindakan Administratif Keimigrasian terhadap 142 WNA dan pro justitia terhadap 2 WNA yang melanggar peraturan perundang- undangan di Indonesia.

Upacara dan syukuran peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68 puncak dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-68 adalah diadakannya upacara secara serentak pada tanggal 26 Januari 2018 di seluruh UPT Imigrasi di Indonesia termasuk di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam dengan mengundang seluruh instansi terkait baik FORKORPIMDA maupun counterpart serta insan pers. (ril/hyt)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA