10 Pasangan Terjaring Razia di Hotel dan Indekos Bunguran Timur

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Sebanyak 10 pasangan tanpa status terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Natuna di sejumlah hotel/penginapan dan rumah kos sekitar Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (23/1/2018) dini hari.

Mereka yang terjaring rata-rata merupakan anak daerah yang putus sekolah, pengangguran, pekerja swasta, kontraktor hingga perangkat desa.

Menurut Kasi Penegak Perda, Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Natuna, Hamid Hasnan mengatakan bahwa tujuan razia pekat ini digelar adalah untuk menegakkan Perda dan pemberantasan penyakit masyarakat guna menciptakan kondisi keamanan serta ketertiban masyarakat di semua wilayah Kabupaten Natuna.

“Ini merupakan razia penertiban umum dalam operasi Pekat yang kita gelar. Operasi ini dilakukan dalam rangka membersihkan Kabupaten Natuna dari berbagai penyakit masyarakat, mewujudkan daerah ini bersih dari segala maksiat, dan akan terus digelar secara rutin serta berkesinambungan,” kata Hamid.

Semua yang terjaring itu, lanjut dia, akan dilakukan pendataan. Jika kedepan masih kedapatan melakukan hal serupa dan tidak membawa kartu pengenal, maka akan diberikan sanksi yang tegas.

“Kita masih mendata mereka dan apabila masih kedapatan lagi akan kita bawa ke kantor Satpol PP untuk diproses lebih lanjut,” terang Hamid.

Dijelaskan Hamid, dalam waktu dekat Satpol PP akan mengirimkan surat pemanggilan kepada pemilik hotel/penginapan dan kos-kosan agar lebih memperketat aturan untuk pengunjung dan penyewa kamar. Langkah ini diambil untuk memberikan efek jera kepada para pemilik.

“Kalau tidak ada halangan, hari Kamis ini kita akan mengirimkan surat pemanggilan untuk pemilik penginapan atau kos-kosan yang selalu dibiarkan saja tamu – tamu melakukan kumpul kebo. Kita akan tindak tegas agar mereka membuat aturan kedepannya,” jelas dia.

Hamid Hasnan mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Natuna agar dapat bersama-sama menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif dan pemberantasan penyakit masyarakat pada daerah yang dikenal beragama, beradat dan berbudaya ini. (M.rikyrinov)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA