WartaKepri - Korban Banjir di Pusat Kota Tarempa Anambas

Banjir Dasyat Menerpa Pusat Kota Tarempa Anambas, Dua Nyawa Melayang

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Setelah banjir besar di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur yang disertai dengan sejumlah tanah longsor, kini banjir yang lebih dahsyat menerpa pusat Kota Tarempa.

banjir tersebut memakan dua korban nyawa. Satu korban atas nama Lince (31) warga RT 01 RW 02 Kampung Baru Tarempa dan satu korban lainnya Baharuddin (66) warga Jalan Raden Saleh Tarempa.

Lurah Tarempa, Iing Sumindar, mengatakan, sedikitnya ada 15 dari 16 RT yang ada di kelurahan Tarempa terkena dampak dari banjir tersebut, diperkirakan kurang lebih ada 300 rumah warga terendam banjir.

” Lince, diperkirakan tewas sekitar pukul 01. 00 wib dini hari lantaran terbawa arus banjir dibawah rumah bagian belakang saat akan ambil laptop miliknya,” ujarnya, Senin (15/1/2018).

Lince Mulai ditemukan sekitar pukul 01.00 wib tapi baru dapat dievakuasi oleh tim Sar yang dibantu Satpol PP dan warga setempat sekitar pukul 06.00 wib, sementara itu korban lainnya Baharuddin, warga Jalan Raden Saleh Tarempa. Kondisinya memang sudah sakit stroke dan sudah pisah dengan istrinya.

“Kita tak bisa salahkan siapa-siapa mungkin anak-anaknya juga sedang kesusahan lantaran terkena banjir,” ungkapnya.

Dikatakannya, banjir tahun ini merupakan banjir yang terbesar dari banjir yang telah terjadi selama ini.

“Dulu pernah banjir tapi tidak sebesar banjir yang kali ini,” bebernya.

Pantauan di lapangan, banjir terjadi setelah hujan turun selama empat hari berturut-turut mulai dari hari Kamis (11/1) hingga Minggu (14/1) Malam. Pada saat itu bertepatan dengan air laut pasang sehingga sungai sugi, meluap dan airnya merata ke seluruh warga yang berada di kelurahan Tarempa.

Seluruh warga yang berada di Jalan Raden Saleh, Jalan Olah Raga, Jalan Patimura, Jalan Kartini, Jalan Diponegoro, dan RT Sungai Sugi, tak ada yang bisa tidur nyenyak lantaran mereka sibuk menyelamatkan barang masing-masing.

Ratusan motor terendam banjir dan banyak warga yang kehilangan harta benda. Warga yang rumahnya terendam banjir, ngungsi dirumah kerabatnya yang lebih aman.

Pagi harinya, seluruh warga Tarempa kembali kerumah mereka masing-masing untuk membersihkan rumah mereka dari lumpur. (Mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA