Apindo Kabupaten Bantu Korban Banjir di Natuna

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Natuna bersama Palang Merah Indonesia (PMI), PMR, Pramuka dan Komuna serta Bhabinkamtibmas bergerak bersama bahu-membahu melakukan bakti sosial meringankan beban warga yang terkena bencana banjir, Senin (15/1/2018).

Selain bakti sosial, mereka juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako, selimut dan sarung bagi masyarakat yang terkena dampak banjir di Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Ketua Apindo Natuna, Jony Puas atau lebih akrab disapa Cucu, bersama Kuntiu dan sederet komunitas lainnya turut ikut peduli secara langsung turun memantau ke lokasi musibah banjir yang menimpa warga.

Cucu mengatakan, dipilihnya warga Air Lakon karena ditempat tersebut sering terkena banjir akibat dari dampak luapan drainase. Sehingga warga tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari.

“Mereka itu tidak bisa melakukan kegiatan seperti memasak ataupun yang lainnya. Pasalnya banjir itu masuk kedalam rumah, praktis tidak bisa beraktifitas,” katanya.

Para kalangan muda di Natuna juga bergerak dengan terjun langsung ke lokasi banjir. Mereka bahu-membahu membersihkan saluran air yang tersumbat disana.

“Ini sebenarnya sangat sederhana. Tapi paling tidak bisa membantu saudara-saudara kita yang hari ini sedang ditimpa musibah. Para pemuda menjadikan momen saling membantu sebagai wadah untuk bisa berkhidmat lebih banyak kepada masyarakat,” kata Dede Ramli, Pengurus PMI Natuna.

Sementara itu, Camat Bunguran Timur, Asmara Juana mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat membantu masyarakat.

“Khususnya korban banjir,” kata dia.

Kemudian, seorang warga setempat yang bernama Hamidah mengaku bantuan ini sangat berguna buat masyarakat. Karena selama ini belum ada pemberian bantuan, sehingga bantuan ini menjadi begitu bermanfaat.

“Bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat karena dengan bantuan itu bisa dipergunakan oleh warga,” pungkasnya. (rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA