Bantuan Sembako Pemkab dan Warga Tarempa Telah Disalurkan ke Korban Banjir

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pembagian dan pembungkusan sembako mulai dilakukan di posko posko bencana di Pulau Jemaja yang terletak di rumah kediaman Aman dan Samsul Bahri, Minggu (14/1/2018).

Tampak kesibukan terlihat dari anggota KNPI kecamatan Jemaja, Tagana Jemaja, anggota Koramil 04 Letung, Posal Jemaja, Posal Mangkai, Kecamatan, Kelurahan Letung, serta warga yang turut ikut membantu membagi dan menghitung jumlah paket bantuan yang akan disalurkan hari ini ke daerah yang terkena bencana banjir dan tanah longsor seperti Desa Rewak, Desa Landak, Desa Ulu Maras, Desa Bukit Padi dan Desa Mampok.

Abdullah Sani, Camat Jemaja menjelaskan bantuan berasal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. Sedangkan bantuan korban banjir dan longsor di Jemaja dan Jemaja Timur, Sabtu (13/1/2018) malam adalah bantuan dari sejumlah PNS, PTT, Pengusaha, dan Ibu Ibu Darma Wanita di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bantuan tersebut bermacam macam misalnya Indomie, minyak goreng, Beras, gula, teh, telor, yang tampak terlihat diperkirakan bantuan per paketnya sekitar Rp 67.000 sampai Rp 76.000 per kantongnya.

” Jumlah paket yang sudah di distribusikan sebanyak 260 paket dan sudah di diserahkan ke warga Desa Ulu Maras yang terkena bencana dengan menggunakan transportasi mobil milik Polsek Jemaja, mobil Tagana, dan Mobil Dishub dan untuk kecamatan Jemaja akan didistribusikan sebanyak 120 paket sembako,” tutur Camat Jemaja.

Sedangkan yang hari ini datang kembali bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas berupa beras, sebanyak 14 karung, Indomie 230 Kotak, Gula 9 Karung, Teh 230 kotak, Telur 230 Papan .

” Hal ini diharapkan kepada seluruh warga yang ingin membantu Dan menyumbangkan tenaganya dipersilahkan datang ke posko pengamanan korban banjir di kediaman saudara Aman dan disamping Gedung BPMJ di daerah Kecamatan Jemaja,” tutur Sekcam Jemaja.

Sementara ditambahkannya lagi oleh Sekcam Jemaja bahwa telah terjadi tanah longsor didaerah Kampung Teredun Desa Rewak kecamatan Jemaja sebanyak 4 titik berskala Besar namun akses menuju kesana sangat sulit sehingga Photo dokumentasi Sampai saat ini belum diperoleh.

” Sedangkan bantuan dari berbagai kalangan di Tanjungpinang juga akan mendistribusikan bantuannya pada tanggal 20 januari 2018 menggunakan Kapal KM. Bukit Raya dan akan mengkoordinasikan kepada Camat Jemaja Abdullah Sani sebagai penerima bantuannya jumlah yang akan diberikan sebanyak 500 paket seberat 3 Ton yang akan dibagikan kepada warga di Pulau jemaja,” tutur Ustad Ahmad Fauzi Armandaris

Kemudian disampaikan oleh Kasi Trantib kecamatan Jemaja Arsad menuturkan bahwa telah terjadi sebuah rumah milik warga tertimpa pohon yang tumbang mengenai tepat di rumah warga korban jiwa dalam kejadian ini tidak ada dikarenakan pemilik rumah sempat melarikan diri.

Sementara itu dari pihak Bupati dan Wakil Bupati kabupaten kepulauan Anambas beserta unsur Uspika dari tarempa menuju pulau Jemaja diperkirakan tiba pada besok harinya menggunakan kapal KM.Bukit Raya.

Setelah mengadakan rapat di aula kantor Bupati hari ini terkait Rapat Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana dan Pemulihan Status Bencana di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur.

Pantauan awak media dilapangan sampai saat ini cuaca semakin memburuk kabut awan tebal dan akan diperkirakan terjadi banjir susulan dan tanah longsor kembali dihimbau oleh Camat Jemaja kepada seluruh warga Jemaja dan jemaja Timur agar selalu waspada dan tetap waspada tutupnya (sam).

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA