Anggota DPRD Batam belum Terima Tunjangan Perumahan dan Transportasi

BANNER WARTA KEPRI

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Hingga minggu pertama bulan Desember 2017 ini, 50 orang anggota DPRD Kota Batam belum menerima tunjangan.

Kondisi demikian merupakan dampak dari belum disahkannya Peraturan Walikota (Perwako) terkait Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan serta Anggota DPRD Batam.

Anggota Komisi III DPRD Batam, Werton Pangabean mengaku bulan ini merupakan bulan keempat wakil rakyat di Batam belum menerima tunjangan.

“Baru terima sebatas gaji pokok saja sebesar Rp 1,5 juta,” kata Werton, Senin (4/12/2017).

Seharusnya, lanjut Werton, Walikota segera menindaklanjuti dengan Perwako ketika Perda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan serta Anggota DPRD Batam tersebut disahkan.

“Sehingga dasar hukum tunjangan DPRD menjadi jelas. Perwako adalah kewajiban kepala daerah. Oleh sebab itu kami mendesak agar Perwako ini bisa segera disahkan,” pintanya.

Kata Werton, tunjangan yang belum diterima itu meliputi perumahan dan transportasi. Sehingga berimplikasi terhadap kinerja anggota dewan. Khususnya untuk tunjangan transportasi, dimana mobil dinas yang dipinjam pakai sebagian besar telah dikembalikan.

“Mobil dinas telah kami kembalikan bulan lalu, namun hak kami tidak diberikan,” keluhnya. (*)

Sumber : Batam Pos
Foto       : Ist/ilustrasi tunjangan

DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA