Video Sebelum Kecelakaan F1 di Singpura 2017 dan Pembalap Lewis Hamilton Juara

nico rosbert kecelakaan
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, SINGAPURA – Walau start tidak diposisi depan, namun Pebalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai balap Grand Prix (GP) Singapura 2017. Menang setelah rival terdekatnya dari Ferrari, Sebastian Vettel, mengalami kecelakan pada awal balapan di Sirkuit Marina Bay, Minggu.

Kemenangan Hamilton sudah diprediski setelah Vettel, Kimi Raikkonen dan Max Verstappen tersingkir di awal balapan yang pertama kalinya digelar dalam kondisi sirkuit yang basah.

Hamilton menaklukkan Sirkuit Marina Bay dengan kondisi basah selama dua jam penuh yang diwarnai dengan tiga periode safety-car. Pebalap Britania itu memimpin dengan catatan waktu 2 jam 03 menit 23,544 detik.

Daniel Ricciardo dari Red Bull mengambil manfaat atas kecelakaan yang dialami tiga pebalap pada awal laga. Ia naik podium diurutan kedua dengan selisih waktu empat detik dari Hamilton.

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, juga naik podium di urutan ketiga dengan selisih waktu 8,8 detik dari rekan satu timnya, Hamilton.

Pada malam ini, Carlos Sainz sukses mencetak hasil terbaik dengan finis di urutan keempat untuk Toro Rosso. Sergio Perez dari Force India berada diurutan kelima diikuti Jolyon Palmer dari Renault dan Stoffel Vandoorne di urutan ketujuh.

Fernando Alonso yang memulai balap dengan baik, terpaksa menjadi korban atas kecelakaan di lap pertama tikungan 1 tersebut. Mobilnya yang terkena benturan memaksa Alonso menghentikan balapan beberapa lap setelah kecelaan itu.

Daniil Kvyat dari Toro Rosso juga mengalami kecelakaan pada tikungan 7 pada kondisi yang sulit di Lap 11, sedangkan Marcus Ericsson menabrakkan mobil Sauber-nya di Anderson Bridge pada di Lap 38.

Dua pebalap yang tidak melanjutkan lomba karena faktor teknis adalah Nico Hulkenberg dan Haas Kevin Magnussen.

Hasil GP F1 Singapura:

 

Pos Pebalap Tim Waktu
1 Lewis Hamilton MERCEDES 03:23.5
2 Daniel Ricciardo RED BULL RACING +4.507s
3 Valtteri Bottas MERCEDES +8.800s
4 Carlos Sainz TORO ROSSO +22.822s
5 Sergio Perez FORCE INDIA +25.359s
6 Jolyon Palmer RENAULT +27.259s
7 Stoffel Vandoorne MCLAREN HONDA +30.388s
8 Lance Stroll WILLIAMS MERCEDES +41.696s
9 Romain Grosjean HAAS FERRARI +43.282s
10 Esteban Ocon FORCE INDIA +44.795s
11 Felipe Massa WILLIAMS MERCEDES +46.536s
12 Pascal Wehrlein SAUBER FERRARI +2 laps

Sumber : Antara
Foto: Ilustrasi bukan kecelakaan di Singapura
Video WA Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG