PLN Batam Akan Bantu Material Korban Puting Beliung di Tanjungriau Sampai Tuntas

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Warga korban angin puting beliung di Kelurahan Tanjungriau Batam, mengucap syukur atas bantuan dan janji pihak bright PLN Batam yang akan membantu material bangunan untuk perbaiki rumah yang menjadi terdampak hingga tuntas.
Bantuan diserahkan‎ bright PLN Jumat (05/05/2017) sore dalam bentuk bantuan itu berupa seng gelombang sebanyak 8 kodi atau sebanyak 160 keping seng puting.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Seketaris PLN Batam, Samsul Bahri, kepada masyarakat ia mengaku turut perihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Tanjungriau.

Menurut Samsul, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi kepedulian kami PLN Batam kepada masyarakat. Karena tugas PLN peduli masyarakat, lingkungan, maupun kegiatan organisasi.

Kepada awak media, Samsul mengaku akan membantu sepenuhnya masyarakat dalam membangun kembali rumah-rumah yang mengalami rusak. Ia mengaku sampai sejauh ini baru memberikan seng gelombang yang sangat dibutuhkan 24 kartu keluarga (KK) para korban.

Namun demikian ia akan membantu apapun kebutuhan matrial masyarakat dalam membantu membangun kembali rumah-rumah korban bencana. Karena setelah melakukan peninjauan rumah yang dihantam angin selama 5 menit masih banyak yang dibutuhkan masyarakat.

“Apa kira-kira yang masih dibutuhkan masyarakat, insaalah kami akan bantu,” katanya.

Rencananya PLN Batam akan kembali menyerahkan papan, kayu dan paku untuk membangun hunian rumah yang sederhana. Pada intinya PLN akan menyiapkan material bangunan rumah dan mengerjakan gotong royong.

“Bantuan akan kami berikan secara bertahap, sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.
Lurah Tanjungriau, Salmadi juga mengucapkan terimakasih bantuan yang datang dari PLN untuk warga terdampak bencana.
” Bantuan dalam bentuk seng sangat membantu, setelah bantuan tenaga dari TNI dan Pemerintah Kota. Seng sangat membantu karena hujan akan dapat melindung warga yang atapnya sudah pada hilang diterangi angin,” kata Salmadi. (dedy swd)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA