Bagikan 807 KIP di Kepri, Presiden Juga Bagi-Bagi 21 Sepeda

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam salah satu kunjungan kerja Presiden beserta Ibu negara dan Rombongan yang terdiri dari beberapa Menteri diantaranya Menteri Kesehatan, PU dan Perumahan Rakyat, Pendidikan dan Sosial serta Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Batam, Kamis (23/03/2017)

Dari pantauan Wartakepri.co.id di tempat berlangsungnya acara yang mana akan dihadiri oleh Presiden beserta rombongan, dalam penyerahan kartu Indonesia pintar (KIP), Program keluarga harapan (PKH), Kartu Indonesia sehat (KIS) dan Pemberian makan tambahan (PMB).

Dimana sejak pagi hari sudah dipenuhi oleh tamu undangan yang terdiri dari; Masyarakat, Tokoh Adat dan Siswa (SD, SMP, SMA) tempatan beserta Pegawai Pemerintahan dilapangan kantor kecamatan Sembulang – Galang.

Pada saat akan berlangsungnya acara dan penyerahan program pemerintah kepada masyarakat, Menteri Sosial, Khofifah menyampaikan ada sekitar 807 Siswa (SD, SMP, SMA) penerima KIP yang mana akan menerima dana bantuan SD Rp 400 ribu sekali setahun, SMP Rp 750 ribu sekali setahun dan SMA Rp 1 Juta sekali setahun.

Berikutnya Penerima Program PKH mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 1,89 juta setahun yang bisa diambil empat kali dalam satu tahun. Dan untuk penerima Program KIS sebanyak 125 orang. Selanjutnya bagi penerima program PMT sebanyak 360 orang yang terdiri dari Ibu-ibu hamil, Bayi, Balita dan Anak-anak Sekolah.

Ditempat yang sama dengan terlaksananya program Pemerintah (KIP, PKH, KIS, PMB), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengatakan sebagai orang tua, Ibu dan Bapak sekalian pasti ingin anaknya tumbuh sehat, lahir sehat, dan menjadi anak yang pintar.

Dan semuanya itu dimulai dari pemberian gizi yang baik saat dikandungan, balita dan anak-anak, oleh sebab itu di masa pertumbuhan harus betul-betul diperhatikan gizinya.

” Bantuan ini tidak boleh dibelikan untuk hal yang lainnya, kalau ini terjadi kartunya akan dibekukan,” tegas Jokowi

Diakhir acara Presiden Joko Widodo, memberikan beberapa pertanyaan berhadiah bagi siapa yang bisa menjawab, kepada tamu undangan yang hadir (masyarakat dan siswa setempat) dengan hadiah berupa Sepeda yang telah disiapkan sebanyak 21 unit.

Beberapa pertanyaan Presiden diantaranya meminta untuk menyebutkan Butir-Butir Pancasila, Nama-nama Ikan, Nama-nama Pulau di Indonesia, Nama-nama Suku dan Tarian yang ada di Indonesia, dan Nama-nama Pahlawan Indonesia. (andi pratama)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA