Inilah Filosofi Hidup Mukhlis RT Kampung Bugis Daik Lingga

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – ” Menyelam Sambil Minum Air ” mungkin inilah kata yang cocok untuk Mukhlis, Ketua RT Kampung Bugis Kelurahan Daik. Selain menjadi ketua RT, Mukhlis juga sambil jualan sarapan pagi di kediaman nya di kampung bugis, dengan koki istrinya sendiri.

Pada malamnya ia juga menjual aneka makanan seperti sate, air kelapa, dan berbagai jenis makanan di Tanjung Buton, yang merupakan tempat keramaian di malamnya.

Selain di Tanjung Buton, Mukhlis juga berjualan di tempat keramaian lainnya pada waktu tertentu, seperti di Pasir Panjang ketika ada acara dan ditempat turnamen yang ada di seputaran Daik.

Ketika ditemui dekat Pelabuhan Tg Buton, Minggu (5/2/2017), Mukhlis mengatakan jabatan menjadi Ketua RT itu merupakan pengabdian kepada masyarakat.

Tapi Mukhlis tetap memilih menjadi wiraswasta, seperti apa yang saya jalani sekarang dengan usaha jualan dan sarapan.

” Inti kerje bedagang ni lebih jelas dan menjajikan dari pada jadi pegawai. kalau rajin bise dapat hasil lebih sikit yang penting tak gengsi tu aje.. ini walaupun hasilnya tidak tentu, kadang- kadang lebih, kadang-kadang pas pasan,, tapi walaupun bagaimana kita harus tetap bersyukur, karena setiap pekerjaan pasti ada resiko nya,” papar Mukhlis.

Secara pemikiran, mungkin jadi pedagang lebih jelas penghasilannya dan lebih menjajikan daripada kerja di instansi pemerintahan.

” Tergantung dari rajin atau tidaknya kita, kalau kita rajin penghasilannya bisa lebih, intinya jangan malu dan gengsi,” tutur Mukhlis mengakhiri.(ravi)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33


RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA