Bupati Hamid Rizal Bangga Jadi Warga Kehormatan Korpaskhas TNI AU

hamid-baret-oranye-tni-au
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Prosesi penerimaan menjadi warga Kehormatan Paskhas itu ditandai dengan penyematan pisau komando, wing dan baret jingga dianugrahi pada tahun 2003 silam, pada masa kepemimpinan Marsekal Pertama TNI AU Daromi dilanjutkan ke Marsekal Pertama TNI Soebandrio.

” Saya bangga menjadi bagian dari Korpaskhas, ini kehormatan dan terima kasih kepada semua staf TNI-AU dan Paskhas,” kata Hamid Rizal Bupati Natuna kepada wartakepri.co.id, Jumat (16/9/2016), usai menghadiri Syukuran HUT Wing 1 di Halim Perdana Kesuma.

Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi dan memuji prestasi pasukan elite TNI Angkatan Udara itu, baik dalam penugasan di dalam maupun di luar negeri.

Ia menyebutkan, para anggota Paskhas memiliki kualifikasi para komando dalam melaksanakan tugasnya dan tetap profesional. Menurut dia, pasukan itu terlatih dan memiliki reputasi yang baik dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan NKRI.

” Semuanya masih terjaga oleh Paskhas yang memiliki disiplin tinggi, dan saya komitmen untuk menjaga nama baik Paskhas,” kata Hamid Rizal.

Terlihat dalam Foto Hamid rizal Bersama Dankorpaskhas Andrian Watimena, serta Danwing I Paskhas Kolonel Pas Roy Bait.

Berikut Nama Warga Kehormatan Paskhas dihimpun Wartakepri.co.id. dari tanggal dan Tahun, Penerimaan warga kehormatan Paskhas.

1.Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu diangkat menjadi warga kehormatan Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI Angkatan Udara. Prosesi pengangkatan itu digelar di Markas Korpaskhas Lanud Sulaeman Margahayu Kabupaten Bandung, Senin (9/11/2015).

2.Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi Warga Kehormatan Pasukan Khusus (Paskhas) TNI. Ini sesuai Pasal 10 UUD 1945. Bahwa Presiden memegang kekuasaan tertinggi Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Pengangkatan dilakukan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., dan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4/2015).

3. Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN), Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman menerima gelar Warga Kehormatan Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI Angkatan Udara. Penyematan gelar dilakukan Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara Marsekal Muda Amarullah di ruang rapat Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Sabtu, 21 September 2013.

4.Penulis buku Sang Elang ‘Serangkaian Kisah Perjuangan H AS Hanandjoeddin di Kancah Revolusi Kemerdekaan’, Haril M Andersen mendapatkan kehormatan untuk memakai Baret Jingga, baret pasukan elite Kopaskhas TNI AU. Ini berarti putra asal Belitung ini menjadi warga kehormatan Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI AU.

Haril diundang ke Markas Kopaskhas Bandung dan diterima langsung komandan Marsekal Muda (Marsda) TNI Adrian Wattimena, Senin (8/6/2015). Wattimena dalam pertemuan tersebut mengangkat Haril sebagai warga kehormatan Korpaskhas.

Warga kehormatan Korpaskhas ini diterima Haril atas jasa-jasanya menulis buku tentang pengabdian Letnan Kolonel (Letkol) Pas (PG) H AS Hanandjoeddin. Wattimena merasa bangga dengan diterbitkannya buku tersebut.

5.Walikota Pekanbaru Firdaus MT kembali mendapat anugerah kehormatan, kali ini justru diberikan oleh Satuan elit militer Paskhas TNI AU, sebagai Warga Kehormatan Korpaskhas TNI AU.

Hal ini ditandai dengan Pemakaian Baret Jingga dan penyematan Brivet Komando Korpaskhas oleh Kamondan Korps Paskhas TNI AU Marsekal Muda TNI M Harpin Ondeh SH, Kamis malam (27/02/2014) dalam upacara khusus di lapanngan Markas Komando Paskhas Balatlyon 462 AURI Pekanbaru.

6.Sebanyak 18 Perwira Tinggi (Pati) TNI AU menjadi warga kehormatan Korpaskhas yang ditandai dengan penyematan Wing Komando, Baret Jingga, dan Pisau Komando oleh Komandan Korpaskhas M.B. Manurung.

“Sebelumnya, para Perwira Tinggi TNI AU tersebut harus melewati sebanyak 17 pos di kegiatan How To Fight seperti layaknya siswa prajurit komando,” kata Manurung dalam rilisnya, Selasa (31/3/2015).

7. Bupati Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin, SH Mantan Guburnur Sumatra selatan diangkat menjadi Warga Kehormatan Korps Baret Jingga, dalam suatu upacara dengan inspektur upacara Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Putu Sulatra; bertempat di Lapangan Apel Mako Korpaskhas Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (9/1/2007). Pengangkatan sebagai Warga Kehormatan ini ditandai dengan Pemasangan Baret dan Pisau Komando oleh Dankorpaskhas.

8. Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) Marsekal Muda TNI M. Harpin Ondeh, S.H. mengangkat Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda Mahkota Haji Al-Muhtadee Billah Ibni Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah menjadi Warga Kehormatan Korpaskhas Angkatan Udara, dalam suatu upacara militer di lapangan Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Pengangkatan tersebut dalam rangka memberikan penghargaan kepada Putera Mahkota Menteri Kanan di Jabatan Perdana Menteri Negara Brunei Darussalam yang telah memberikan perhatian dalam memajukan Korpaskhas.5 Mai 2014.(rikyrinov/ dari berbagai sumber)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG