Polsek Batam Kota Amankan 4 Begal Samurai, 1 Pelaku Ditembak

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jajaran Polsek Batam Kota berhasil mengamankan sejumlah pelaku kejahatan jalanan yang beraksi di sejumlah tempat di Kota Batam. Ada empat pelaku diamankan, yang tercatat beraksi di dua tempat berbeda dan masih memburu terduga kawanan pelaku yang masih DPO.

Menurut keterangan Kompol Arwin, Kapolsek Batam Kota dalam rilisnya ke WartaKepri, dalam laporan yang dibuat oleh korban Guntur warga Rusun BPJS Nongsa menjelaskan pada hari Minggu tanggal 11 September 2016 sekira pukul 02.30 WIB, korban Guntur baru pulang dari rumah teman yang berada di Mitra Raya dan ingin pulang ke rumah melewati Hotel 01 Batam Center.

Guntur kemudian korban berhenti untuk melihat WhatsApp di handphone miliknya, dan tiba-tiba para pelaku datang dari belakang dan mengelilingi korban. Salah satu pelaku menodongkan korban dengan Samurai dan meminta untuk menyerahkan barang-barang milik korban.

Dikarenakan tas korban belum diserahkan, pelaku langsung memukul punggung korban dengan Samurai setelah itu para pelaku langsung melarikan diri.

TKPĀ Mega Legenda

Aksi berikutnya dengan korban Fajrul dengan lokasi kejadian Pasar Mega Legenda, diaman pada hari Minggu tanggal 11 September 2016 sekira pukul 02.15 WIB pelapor bersama teman-teman sedang kumpul kumpul setelah selesai nonton bola.

Tiba-tiba didatangi oleh para pelaku dengan menggunakan berbagai jenis motor lalu pelaku langsung mengancam para korban dengan menggunakan senjata tajam berupa Samurai dan tongkat bisbol meminta agar menyerahkan barang-barang berharga milik korban.

Kemudian salah satu pelaku memukul korban dengan menggunakan samurai di bagian kepala, setelah barang-barang milik korban diambil para pelaku langsung melarikan diri.

Adapun, tim reskrim menangkap para pelaku Kamis tanggal 15 September 2016 sekira pukul 02.00 WIB. Setelah diterima informasi bahwa salah satu pelaku Begal berada di daerah Bengkong sehingga anggota Opsnal Polsek Batam Kota melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka atas nama AM PASARIBU.

Setelah itu dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap AD yang saat itu berada di warnet Oasis Jodoh, lalu dari hasil keterangan pelaku diketahui bawah tersangka atas nama BL DOMAKING yang saat itu berada di Mediterania juga terlibat dalam melakukan aksinya.

Dan terakhir dilakukan penangkapan terhadap Als MARUP di Bengkong. Dan pada saat dilakukan penangkapan AM PASARIBU mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak salah satu kaki tersangka. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Batam Kota guna proses Penyidikan lebih lanjut. (dedy swd/r)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33


RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA