Pengusaha AT Diduga Tipu Dana Taskin 2 Kelompok Nelayan Natuna ‎

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 32
WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Komisi II DPRD Natuna bersedia mendampingi kelompok nelayan kecamatan Serasan dan nelayan Pulau Laut yang diduga ditipu oleh oknum pengusaha.

Pasalnya sejumlah uang sudah berikan oleh pihak oknum pengusaha Ranai inisial AT tetap barang tidak kunjung dibelanjakan.

Menurut keterangan anggota DPRD Natuna di temui WartaKepri.co.id menjelaskan awalnya pihak nelayan percaya untuk membelanjakan alat alat kebutuhan kelompok.
” Tapi, hingga sampai detik ini para nelayan meradang alat tak kunjung di belanjakan oleh oknum AT. Padahal uang pun sudah di tangan oleh oknum At tanpa ada hitam di atas putih,” ujar Pang Ali Anggota DPRD Natuna.

Wartakepri berusaha mencari tahu mendatangi ke kantor percetakan foto copy di jalan Soekarno Hatta Ranai Natuna untuk konfirmasi terkait info di peroleh pihak DPRD Natuna.

” Udah dua bulan ini bapak tidak ada kantor mas katanya keluar daerah tapi saya tidak tahu kemana,” ucap pekerja toko foto copy.

Pada tahun 2015 ini Pemprov Kepri telah menganggarkan Dana Taskin (Pengentasan Kemiskinan) bagi masyarakat Natuna sebesar Rp 26 miliar, yang diperuntukkan bagi nelayan, taskin pertanian dan dinas sosial.

Program Taskin itu sendiri dalam penganggaran nya bersinergi antara Pemprov Kepri dengan Pemkab Natuna, dimana untuk total bantuan dana taskin 2015 secara keseluruhan mencapai Rp36 miliar.

” Kami siap dampingi nelayan untuk membuat laporan ke Polres natuna,”kata Marzuki Wakil Ketua Komisi DPRD Natuna kepada wartakepri.co.id, Sabtu (30/7/2016).

Dana bantuan Taskin (Pengentasan Kemiskinan) nelayan dari pemerintah Provinsi Kepri tahun 2015.

Bulan lalu kelompok nelayan sempat mengadukan persoalan ini ke pihak DPRD Natuna persoalan menimpa dua kecamatan di Kabupaten Natuna mendapatkan bantuan uang 100 juta.

Kecamatan Serasan ada tiga kelompok nelayan, pulau Laut ada dua kelompok nelayan masing masing beranggotakan 10 orang.

Tiap kelompok nelayan mendapatkan suntikan dana dari Dinas Kelautan perikanan pemrov kepri 100 juta 2015 silam.

Uang tersebut di peruntukan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana alat tangkap para kelompok nelayan.

Anehnya, pihak nelayan melalui pendamping desa ditunjuk pihak dinas DKP Natuna, telah menyerahkan sejumlah uang ke pihak ketiga dalam hal ini pengusaha natuna sejumlah Rp 400 juta. (rikcy)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 32
RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA