Nasib Sial Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil, Pencuri Gondol Uang 40 Ribu

BANNER WARTA KEPRI

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Hanya berhasil mendapat uang senilai Rp 40 ribu, RK (21) diamankan oleh jajaran Polsek Batam Kota setelah melakukan aksi pencurian dengan modus pecah kaca di Komplek Aku Tahu Lok III Kecamatan Batam Kota pada tanggal 18 Juli 2016 lalu.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban yang bernama Rapotan Harahap. Beruntung korban tidak mengalami kerugian yang besar, dikarenakan di dalam mobil tidak ada barang berharga.

“Nasibnya sial, cuma dapat duit di dalam mobil korban sebesar Rp 40 ribu saja. Meskipun demikian, kita tetap akan melakukan proses hukumnya, karena kalau dibiarkan, bisa jadi kedepan pelaku melakukan aksinya dengan cara yang lebih besar lagi,” ujar Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, SH kepada wartawan saat ekspos dikantornya, Senin (25/7/2016) siang.

Selain itu, Polsek Batam Kota juga turut mengamankan 4 orang tersangka lainnya. Diantaranya adalah ES (24) tersangka kasus pencurian helm di Alun-Alun Engku Putri Batam Centre, DN (20) tersangka curanmor, EJ (33) pelaku jambret, dan HM (25) pelaku curanmor.

Dijelaskan Arwin, semua tersangka diamankan berdasarkan laporan dari masyarakat. Dari tangan semua tersangka, ikut diamankan barang bukti berupa 5 helm merk LTD, 7 unit sepeda motor, 1 buah pisau cutter, 5 unit HP berbagai merk, 2 buah kotak plastik berisikan perhiasan, 1 tas, dan uang tunai senilai Rp 40 ribu.

“Ini merupakan pengungkapan selama 1 minggu, semua berawal dari laporan masyarakat,” terang Arwin.

Atas perbuatannya, para tersangka diancam hukuman penjara selama 7 tahun penjara karena telah melanggar pasal 363 KUHP dan 362 KUHP, tandas Arwin.

DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA