Hamidon WN Malaysia Ikut Rancang Aksi Perampokan di Kapal Orkim Harmoni

BANNER WARTA KEPRI

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kedua terdakwa Henje alias Yance dan Hamidon bin Mat Noh merupakan rombongan perompakan kapal MT Orkim Harmoni. Dimana Lima orang terdakwa sebelumnya sudah dijatuhi hukuman penjara oleh Pengadilan Negeri Batam.

Terdakwa Henje, pada tanggal 29 Mei 2015 bertemu dengan Ruslan alias Wak Lan didepan Mini Market Lagenda Malaka Batam Center. Tujuannya untuk membicarakan melakukan perompakan kapal dan mengambil minyaknya bersama sama dengan terpidana Albert Johannes.

Kemudian, terdakwa Hamidon yang merupakan warga Negara Malaysia, dihubungi ole saksi Cosmos (DPO) pada Juni 2015 agar datang ke Batam, agar turut melaksanakan peyewaan pemuatan atau pertanggungan sebuah kapal untuk digunakan melakukan pembajakan.

Kemudian bertemu dengan Henje Aries Longoy alias Yance di hotel Gloris Batam. Saat itu, Yance mengatakan ada kapal tangker yang bermuatan minyak sebanyak 7000 MT yang dibajak kawan Henje dan meminta untuk memindahkan dari kapal MT Orkim Harmony. Kata Hamidon dalam keterangan BAP nya.

Persidangan yang di ketuai hakim Endi Nurindra didampingi hakim Tiwik SH dan Jassel Manulang serta Jaksa Penuntut Umum, Andi Akbar SH. Atas hukuman pidana yang akan diterima kedua terdakwa cukup tinggi, maka hakim Endi meminta Elisuita SH untuk mendampingi sebagai Penasehat Hukumnya. (nikson simanjuntak )

DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA