Leo Terharu Kecamatan Batuampar Juara MTQ Kota Batam 2016

BANNER WARTA KEPRI

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Batam ke-28, Kamis (21/4/2016) malam, resmi ditutup oleh Plt Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun S.Sos M.Si di Alun-Alun Dataran Engku Putri Batam Centre.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Kepri yang hadir dalam penutupan mengatakan, pelaksanaan terhadap MTQ adalah merupakan agenda kegiatan nasional. Suksesnya penyelenggaraan MTQ Kota Batam, tidak terlepas dari peran pemerintah kota dan juga semangat antusias masyarakatnya.

Dalam setiap perlombaan, kata Nurdin, siapa yang bersungguh, maka dialah yang akan meraih keberhasilan. Oleh sebab itu, kepada yang kalah janganlah berkecil hati, karena kekalahan adalah suatu keberhasilan yang tertunda.

” Walaupun saat ini suasana keuangan pemerintah defisit, tapi masyarakat jangan pula ikut defisit untuk membaca alquran. Seberat apa pun permasalahan, alquran jangan sampai ditinggalkan,” ujar Nurdin.

Menurutnya, semua peserta adalah pemenang, karena sudah mampu berlomba disini. Dalam menghadapi era globalisasi yang datang dengan berbagai kecanggihan modern masa kini, pemerintah harus selalu berupaya menggelar kegiatan nuansa islami ditengah masyarakat.

Melihat dari kemampuan, dan berdasarkan kekuatan yang telah ada, perwakilan masyarakat Kota Batam sudah sepantasnya mengikuti MTQ tingkat nasional pada tanggal 20 Mei mendatang, terang Nurdin.

” Kemanapun anak-anak perwakilan masyarakat Batam berlomba, sejauh apapun itu, saya akan datang untuk menghadiri nya,” paparnya.

Maka dari itu, jagalah suasana kebersamaan. Meskipun sedang mengalami permasalahan ekonomi, alquran jangan ditinggalkan. Masyarakat harus selalu membaca alquran.

Tanpa iman dan takwa, kita akan sangat sulit untuk membangun negeri. Berharap kebersamaan dengan iman dan takwa, menjadi modal untuk membangun Provinsi Kepri menjadi yang lebih baik, pungkasnya.
Untuk MTQ kali ini, Kecamatan Batuampar keluar sebagai juara umum dalam penyelenggaraan MTQ ke 28 tingkat Kota Batam. Camat Batuampar terharu bahagia karena kecamatan yang dipimpin keluar sebagai juara umum. (san)
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA