Menteri Yuddy Minta Pengurus Jaga Marwah dan Kehormatan LEMKARI

HARRIS BARELANG

JAKARTA, WARTAKEPRI.co.id Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, selaku Ketua Umum Pengurus Besar Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari), mengukuhkan kepengurusan besar Lemkari 2016 – 2019. Yuddy meminta para pengurus Lemkari menjaga marwah dan kehormatan perguruan dengan kedisiplinan dan loyalitas.

“Kalau kita tidak solid akan sulit mengembangkan potensi-potensi yang ada,”kata Yuddy Chrisnandi, di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Yuddy mengaharapkan kepengurusan yang baru bisa memngembalikan kembali kejayaan perguruan Lemkari. Lemkari, kata Yuddy harus bisa menjadi tempat pengembangan potensi karateka juga menjadi tempat mematangkan atlet-atlet nasional.

Karena itu sebagai langkah awal, Yuddy menyatakan pemahaman soal sejarah dan visi misi Lemkari harus kembali dimantapkan. Setiap pengurus harus menyamakan persepsi soal cita-cita perguruan Lemkari.

“Sehingga kita tahu ke mana harus melangkah dan bagaimana harus bergerak,” ujar Yuddy.

Dia juga meminta para pengurus mengedepankan kebersamaan. Karena itu untuk memantapkan organisasi perguruan, Yuddy meminta pengurus melakukan pendataan lengkap karateka anggota perguruan. Misalnya pendataan jumlah majelis sabuk hitam, jumlah pemegang Dan 1, jumlah pemegang sabuk cokelat dan seterusnya.

“Dari situ kita bisa melakukan pembinaan karir untuk pengembangan potensi karateka,” jelasnya.

Dia juga meminta para pengurus mengedepankan kebersamaan. Pengurus harus melupakan permasalahan-permasalahan yang sebelumnya mendera organisasi. “Karena itu komunikasi harus terus dibangun,” paparnya.

Menurutnya jika organisasi tidak solid maka akan ada intervensi dan campur tangan pihak lain.

Dia juga mengatakan Lemkari ke depan harus mampu mengembangkan pendidikan dan pelatihan karate. “Kami mempunyai cita-cita untuk membangun fasilitas training center. Rencananya fasilitas tersebut akan dibangun di Bali,” pungkas Yuddy saat menutup pengarahan kepada segenap pengurus Lemkari.

Foto:
Yuddy Chrisnandi selalu Ketua Umum Lemkari, tengah foto bersama dengan jajaran Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia Periode 2016-2020, pasca acara pengukuhan. Jakarta, Kamis (03/03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG