Wuuuiiiss. Yachter Dunia Masuk ke Senayang Lingga, Kepri

HARRIS BARELANG

LINGGA, WARTAKEPRI.co.id-Yachter (perahu layar) yang tergabung dalam Regata Neptun singgahi Pulau Sekelling Batu Belubang Kecamatan Senayang 6 Februari 2016.

“Kita kedatangan yachter dunia. Kedatangan ini dalam rangka even Regata Neptun 6 Februari. Ajang ini merupakan lomba yang digelar komunitas yachter dunia, dan sudah 6 tahun berturut-turut berlabuh di Pulau Sekelling,” ujar Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Lingga, M Asward.

Asward mengatakan, bahari dan kearifan lokal masyarakat kepulauan menjadi alasan berbagai even sail mengarah ke Lingga. Salah satunya, even Regata Neptun, dimana start nya dari Nongsa Point Marina, Batam dan titik labuhnya di Pulau Sekelling, Desa Batu Belubang, Kecamatan Senayang.

Dikatakan, perwakilan dari komunitas tersebut telah berkoordinasi kepada pihaknya dalam hal pemberitahuan kedatangan mereka ke salah satu titik labuh jangkar sail di Lingga. Mereka ini datang ke Pulau Sekelling mengadakan lomba sesama komunitas. Dan yang mengikuti untuk jadi peserta cukup banyak. (adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG