PJ Bupati Bintan Doli Boniara Minta Kasus DBD di “Gertak” 

BANNER WARTA KEPRI
BINTAN, WARTAKEPRI.co.id – Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara dan Istri Nelly Boniara menghadiri dan membuka Gertak ( Gerakan Serentak ) Bakti Sosial Upaya Pemberantasan DBD dengan menurunkan 32 alat fogging serta obat abate yang dilaksanakan di Desa Sebong Lagoi, Desa Sebong Pereh dan Kelurahan Kota Baru yang bekerja sama dengan PT Bintan Resort Cakrawala.

Lantaran itu, saya meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) merutinkan pemberantasan DBD itu agar tak ada korban DBD lagi,” kata Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara, Senin (01/02/2016).

” Beliau mengatakan mendapat banyak laporan di Kabupaten Bintan masyarakat menjadi pasien DBD. ia pun meminta Dinkes menggalakkan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Caranya yaitu mengubur, menguras, dan menutup wadah yang menjadi sarang nyamuk. “Plus, menggunakan lotion anti nyamuk, ” kata Bupati.

Ia juga meminta masyarakat berperan aktif dalam program tersebut. Bila ada kasus DBD, warga sebaiknya segera melapor ke Dinkes atau petugas kesehatan.

Dirinya juga beserta rombongan memeriksa lingkungan perumahan masyarakat dan melakukan gotong royong bersih-bersih serta memberikan obat abate pada tempat-tempat penampungan bak air warga serta menyaksikan fogging nyamuk.(sidak)
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA