Nikmatnya Aneka Menu Sagu di Pantai Indah Sergang di Dabosingkep

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

Pantai Indah Sergang Dabosingkep Lingga ok

LINGGA, WARTAKEPRI.CO.ID –  Pantai Indah Sergang terletak di Dabosingkep Lingga. Ternyata pantai ini memiliki pesona yang tidak kalah menarik
‎dengan wisata pantai di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Di ‎Pantai ini menjadi tempat melepas lelah dan berkumpul keluarga yang sangat nyaman,  dengan pemandangan pasir pantai bersama hembusan ombak, menambah indahnya panorama alam untuk memanjakan mata.

Untuk pengunjung yang membawa anak kecil, tidak perlu khawatir akan membuat anak-anak jenuh. Pantai ini juga menyediakan berbagai macam area bermain anak untuk anak yang disediakan secara gratis.

Khusus hari libur, seperti hari Minggu, pengunjung yang datang akan disajikan berbagai macam masakan khas Melayu atau khas Lingga di beberapa warung yang tersebar di beberapa lokasi.

Salah satu makanan yang berbahan pokok sagu, favorit masyarakat Lingga yang cukup dikenal adalah lakse, juga dapat ditemui di sini.

Selain lakse yang pedas dan lemak, kita juga dapat menikmati pempek khas Dabo, otak-otak ikan tenggiri, bubur lambok, lenjen berbahan sagu, serta berbagai makanan khas lainnya.

Belum lengkap jika hanya menikmati makanan khas Melayu Lingga, minuman khas cendol sagu, tahu, air kelapa, dan minuman penghangat jahe corak juga tersedia untuk memanjakan lidah pengunjung.

Magdalena, salah satu pedagang warung yang berjualan di lokasi pantai Indah Sergang, mengatakan, untuk hari libur, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Bahkan jika hari-hari besar, seperti Tahun Baru kemarin, Idul Fitri, Natal, Tahun Baru Imlek dan hari libur lainnya, pengunjung di pantai ini sangat padat.

“Kalau hari Minggu pasti ramai. Apalagi hari-hari besar, jumlah pengunjug bisa tiga kali lipat jumlah pengunjung di hari Minggu,” jelas Magdalena kepada batamtoday.com , Minggu (03/1/16).

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, konsep pengelolaan pantai Indah Sergang ini tidak memungut biaya dari para pengunjung. Masuk ke lokasi ini gratis. 

Namun pengelola mendapatkan omset dari para pedagang yang berjualan di warung-warung, karena di pantai Sergang ada belasan warung yang berjualan.

“Kemarin pernah dipungut biaya, tapi kami pedagang merasa keberatan sehingga kita sepakat untuk membayar pajak dari setiap warung untuk pengunjung kita gratis karna rata-rata mereka yang datang kesini pasti makan disini dan membeli di warung,” jelasnya. (btd/swd)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33


RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA