Mendagri: Walikota dan Bupati Terpilih Dilantik Akhir Januari 2016

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33

 

Mendagri cahyo kumolo

JAKARTA, WARTAKEPRI.CO.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengagendakan pelantikan kepala daerah terpilih pada akhir Januari 2016 bagi daerah yang tidak ada sengketa perselisihan hasil pemilu kepala daerah yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), setidaknya ada lima daerah yang tidak sengketa hasil Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015 lalu, yakni Kota Batam, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya sedang mempersiapkan diskusi rapat pimpinan (rapim) dan kalau bisa dibagi dua tahap. Bagi daerah yang tidak ada sengketa pilkada kalau bisa akhir Januari pelantikan,” kata Mendagri di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/12/2015).

Sementara menurut Mendagri, bagi daerah yang ada sengketa, pelantikannya akan dilakukan akhir Maret 2016 menunggu keputusan MK.

“Pengucapan putusan sengketa pada bulan Maret. Jadi pelantikannya menunggu keputusan Mahkamah Konstititusi,” katanya.(btd)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 33


RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 RAMADHAN 2018 BANNER WARTA KEPRI
BANNER WARTA KEPRI
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD BATAM
DPRD LINGGA